You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sungaibulan
Desa Sungaibulan

Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat datang di Portal Web Desa Sungai Bulan, yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa Sungai Bulan. -- selengkapnya...

Visi dan Misi

Administrator 24 Agustus 2016 Dibaca 285 Kali
Visi dan Misi

VISI dan MISI

 

VISI

 

MENJADIKAN DESA SUNGAI BULAN " MENUJU DESA SUNGAI BULAN YANG RELIGIUS,AGRARIS.DEMOKRATIS,AMAN,MAJU PENUH DENGAN PERSATUAN DAN KEBERSAMAAN DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG"

1. MENJADIKAN 

    Terkandung didalamnya peran pemerintah dalam mewujudkan desa sungai bulan yang mandiri secara ekonomi,berwawasan sosial dan berbudaya.

2. DESA SUNGAI BULAN

    Adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensinya dalam sistem pemerintahan di wilayah desa. 

3. RELIGIUS

    Adalah kodisi yang menggambarkan Desa Sungai Bulan yang mengembangkan karakter Sumber Daya Manusia dengan senantiasa menerapkan nilai-nilai agam dalam kehidupan sehari-hari,meningkatkan kualitas keimanan dan ketaatan terhada Tuhan yang Maha Esa,berakhlaq mulia,serta nilai-nilai moral dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta berlandasan memperkokoh sendi-sendi kehidupan masyarakat dan memelihara keseimbangan perilaku yang berbudaya.

    Masyarakat yang mampu mewujudkan kondisi sehat lahir dan batin.

4. AGRARIS

     Adalah suatu keadaan dimana profesi penduduk suatu negara sebagian besar adala bertani.

5. DEMOKRATIS

    Adalah suatu sistem pemerintahan yang kedaulatannya berada di tangan rakyat. Artinya,kekuasaan tertinggi berada di hasil keputusan rakyat melalui wakil-wakilnya.

6. AMAN

    Adalah suatu keadaan yang mampu mewujudkan kehidupan yang kondusif,aman tentram tanpa ada suatu gejolak,baik politik maupun lainnya.

7. MAJU  

     Bergerak menuju kedepan untuk menjadi lebih baik.

8. PERSATUAN

     Adalah perserikatan atau gabungan beberapa bagian yang sudah bersatu.

9. KEBERSAMAAN

     Adalah sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan,lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa. 

10. GOTONG ROYONG

      Merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar,mudah dan ringan.

 

MISI 

MISI Adalah penjabaran rencana aksi untuk mencapai visi.Untuk mewujudkan visi tersebut,maka misi yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa (Good Clean governance) berdasarkan demokratisasi,transparansi,penegakan hukum,keadilan,kesetaraan gender dan mangutamakan pelayanan kepda masyarakat.

2. Meningkatkan pembangunan dan pemeliharaan serta pengelolaan sarana prasarana Desa dan pelayanan publik yang mendasar dalam perbaikan kualitas hidup masyarakat

3. Meningkatkan penguatan otonomi desa untuk pembangunan yang berkeadilan dan berdasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

4. Meningkatkanpenguatan aktivitas dan kelembagaan yang bernuansa religius diselurus lapisan masyarakat

6. Meningkatkan penguatan peran perempuan untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian ekonomi.

7. Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur,baik,dan transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. 

   

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image